24
Apr
08

nge-remote komputer lain dalam jaringan internet

Ni aku dapet dari temenku yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta. Katanya dia punya clien yang jauh, komputernya ada masalah n dia males kalo dateng ke rumahnya. Sebelumnya dia nanya ke aku, bisa ga nge-remote komputer lewat internet (cliennya pake speedy).  Karena aku gi sibuk, jadi aku bilang aja ga bisa, ntar aku tanyain ke mbah Gugel, kataku. Masalahnya, kalo dalam satu jaringan, itu kita bisa pake remote desktop ato netmeeting, tapi kalo beda jaringan, or ada IP Public n IP Privat gimana? Yang di remot IP Public or Privat? Pikirku. Klo yang di remot IP Public bisa-bisa kita nge-remot servernya (hehehe, kali aja). Tapi sebelum aku nanya ke mbah Gugel, dia dah tau caranya duluan (hebat pi, km nanya mbah Gugel juga ya, hehehe ;p). Jadi, kita bisa remote/sharing desktop ke temen kita yang terhubung melalui jaringan internet walopun beda jaringan or ISP.

Caranya pake gabungan aplikasi Hamachi n NetMeeting. Logikanya kita dihubungkan melalui jaringan virtual di Hamachi n dapet IP virtual. Nah yang kita remot tuh IP dari Hamachi itu. Daripada banyak cing-cong, mending kita langsung aja praktek:

  1. Note: Kedua komputer sama-sama menjalankan NetMeeting dan Hamachi. Caranya:
  2. Ketik conf di run, tekan enter
  3. Klik next, masukkan isian form (sembarang) klik next
  4. Check do not list my name in the directory, klik next
  5. Pilih koneksi Cable, xDSL or ISDN klik next
  6. Klik next next next next….
  7. Klik Finish, akan kluar NetMeeting
  8. Download Hamachi
  9. Install
  10. Jalankan
  11. Tunggu sampai konek n dapet IP dari Hamachi
  12. Setelah dapet IP dari Hamachi, create a new network
  13. Trus komputer lain yang sebagai guest, join network itu
  14. Misalkan komputer yang satu, create network name: kweky, password: nguik. Komputer lain join network kweky, dengan password nguik (bingung ya? bodo, hehe…)
  15. Jika sudah terhubung, akan muncul user yang aktif/yang sudah terhubung dalam jaringan kweky
  16. Dobel klik user tersebut, atau klik kanan ping
  17. Jika kita ping ada respon, berarti komputer2nya dah siap untuk di remote, hehehe…
  18. Masukkan IP lawan/kawan ke dalam address NetMeeting
  19. Klik Place a call (gambar telepon)
  20. Komputer lawan akan muncul Incoming call, klik Accept
  21. Untuk komputer yang akan di-remote klik Tools, Sharing
  22. Pilih Desktop, klik Share, klik Allow Control
  23. Pada Komputer yang akan me-remote akan kluar window, dobel klik window
  24. Sekarang km mengontrol komputer temen km, untuk melepaskan kontrol, klik Control, Release Control
  25. Selamat mencoba.
About these ads

39 Responses to “nge-remote komputer lain dalam jaringan internet”


  1. 1 clevermaulz
    24 April 2008 at 9:13 pm

    fyuh.. slamet.. slamet.. untung desktopku ga da gambar aneh2…
    mehehehe.. who is kweky? hmm.. I bet he’s the famous rising star ;)

    Respon:
    mang gambar fotomu itu ga aneh ul?
    aneh…
    ~sambil siul-siul~

  2. 25 April 2008 at 10:30 pm

    berarti harus ada tanggapan dari komputer yang di remot ya? kalo nggak ada operatornya nggak bisa dong?

  3. 3 firdhauzzz
    26 April 2008 at 12:59 pm

    tunggu aja ban, kalo tiba-tiba komputermu bisa jalan sendiri hehehe…

  4. 27 April 2008 at 10:21 am

    ???????????????????
    ??????????????????
    ????????????????
    ??????????????
    ????????????
    ??????????
    ????????
    ???????
    ?????
    ???
    ??
    ?
    Jadi tambah takut sama internet….. wuh…. tambah merasa gak tahu apa-apa….
    ( -_-)’…………

  5. 5 firdhauzzz
    28 April 2008 at 3:05 pm

    sen sen.. km bikin segitiga tanda tanyanya pake program ato manual?
    ~sambil siul-siul~

  6. 30 April 2008 at 1:20 pm

    untuk dari sisi hamachi, ga usah setting macem2…yang penting dapet IP aja..krn IP Public itulah yg dibutuhin..jd ga perlu bikin network en test ping…hehe..itu cuman klokita mw chatting en sharing file antar anggota Network tsb.

    untuk bro Jiban, klo ga mau repot2 kudu accept call..pake aja software laen macem TightVNC,,cari aja setting yg auto accept remote..jd dia bakal auto remote klo kita connect ke komputer target…

  7. 30 April 2008 at 1:46 pm

    andaikata bukan windows … yang keren lagi independent OS pake VNC …
    lintas OS ..OK
    antar Same OS ..OK
    nggak pake OS ..OK

    ane .. OK
    NB: siip .. hati2 dengan port anda bisa kebobol ato orang lain ikutan ngeremote ….

    heee
    Always on your network and port .. Binggo !!!

  8. 5 May 2008 at 5:29 pm

    kayaknya sih antar OS bisa kok, asal VNCnya bisa nyambung aja*kayaknya*,,,dan soal port sama aja bro..krn port yg dipake adalah port browsing…makanya rada lambat..hehe

  9. 11 May 2008 at 1:00 pm

    manual zal… sekali lagi.. manual zal..
    puas????

    u know lah.. my capability…

    regards,
    Suseno Anggoro

    – VISIT SENO-BLOG YEAR 2008 = http://senogoro.blogsome.com -

  10. 2 June 2008 at 10:12 am

    kalo ngeremot ac lewat internet bisa? :D

    piss zal ^_~V

  11. 30 June 2008 at 10:42 am

    kok nggak pernah update lagi??

  12. 1 July 2008 at 5:14 pm

    jiban.. lam kenal :D

    iya kebanyaken order to zal? piye jare mo nulis bootable zal??

  13. 20 February 2009 at 2:36 pm

    keren…., tapi bisa ga ya otomatis, tanpa ada yang nungguin komputer yang mo di remote. pertanyaannya setubuh sama jiban ^_^

    • 14 October 2009 at 2:42 pm

      ya ga bisa, harus ada ijin dari yang punya komputer… klo mo pengen ngeremote komputer ga pake ijin, bisa pake trojan backdoor, or semacamnya.. tapi itu dah ngehack namanya..

  14. 15 F150
    25 February 2009 at 11:19 pm

    om-om.. tanya yah..
    aku dah bisa chat ke guest join pake aplikasi itu..tpi knp ga bisa ngeping yah???? (RTO)
    mohon bantuannya.. otomatis ga bisa juga call pake netmeeting juga ke pc yg mau di remote..

    thanxz…

  15. 17 Palu
    3 October 2009 at 2:03 pm

    klo antara komputer 1 dan yang ingin diremote beda ISP bisa g?
    contoh na aku pake SPEEDY dan yang satunya pake FASTNET..

    • 14 October 2009 at 2:36 pm

      ga masalah kyknya.. aku di kantor pake jaringan icon, temenku pake speedy..
      klo ga salah IP address yang didapet kan IP public jadi pake ISP apa aja asal konek internet pasti bisa..

  16. 18 December 2009 at 7:34 pm

    duh….jadi bingung nih…bang kalau remot komputer target tanpa harus di ketahui sang target gimana bang???
    plizz….

    • 22 December 2009 at 1:03 pm

      hehehe.. aku ga bisa jelasin secara lengkap mas kopral, klo logikanya saya tau..
      jadi sampeyan harus menanamkan program remote (misal trojan backdoor) secara diam2 ke komputer korban.. caranya ada banyak banget, bisa lewat email, chatting, flashdisk, dll.. setelah program remote berhasil dimasukkan, tinggal dari komputer sampeyan searching ke alamat komputer tersebut, jalankan program remote client, dan komputer lawan siap untuk dikendalikan.. ato pake telnet juga bisa asal tau alamat ip lawan dan account korban.. sebenernya banyak sekali cara dan software hacking untuk para lamer, masalahnya tinggal bisa make pa nggak..

      coba deh baca2 bukunya S’to ttg Hacking, disitu ada banyak bgt ilmu ttg jaringan n hacking, bukunya yang baru lebih keren, judulnya CEH (Certified Ethical Hacking), klo beli ntar aku diceritain ya? sukur2 dishare :D

  17. 15 January 2010 at 10:59 am

    pake teamviewer aja ga pake ribet

  18. 9 February 2010 at 11:30 pm

    salam kenal … dari teamlst.com

  19. 24 Gaza
    16 March 2010 at 9:21 pm

    Mas klo me- remote pompa air “sanyo” bisa gak .,.,??

  20. 26 jonie
    18 April 2010 at 6:45 am

    pake nonaktifkan firewall gak

  21. 28 ryan
    11 May 2010 at 4:40 pm

    kk, kenapa kita harus buat network sendiri dan disertai passwordnya???
    trus kalo orang lain yang mau log in ke net kita, so dia gtw passnya, gimana dunk?
    masak kita harus ngasi pass sam semua orang yang ga tau dia bakal join apa ga?

    bisa dengan cara lain ga kk?
    mohon dibalas ke email saya ya.
    trims kk

    • 22 July 2010 at 11:42 am

      hmm.. ya harus, soalnya kita mang niatnya bikin network sendiri, supaya kita bisa pake netmeeting / aplikasi remote lainnya..
      klo orang lain pengen join ke network kita ya harus tau passwornya, caranya biar dia tau password kita? ya dikasi tau dong.. :D
      maksudnya cara lain itu cara lain yang mana nih? ngasi tau passwordnya ato nge-remote-nya?

  22. 30 friky eka arinto
    12 May 2010 at 7:44 pm

    mantabs nie..
    mohon sedot ilmu ya gan..
    thanks gan..

  23. 31 kebo
    18 May 2010 at 2:02 pm

    Bos mau nanya neh??klo mo masuk ke connectionnya internet temen gmn caranya??udah di ketahui IP nya, trus gmn y??ada yg tau g neh??Tq

  24. 33 semprul
    18 August 2010 at 9:46 am

    bos mw nnya ne.
    klo pke VNC ntu, kita bsa gag ngeremote PC lain tanpa gabung k domain server.

  25. 34 Harry
    11 November 2010 at 3:01 pm

    bos kalo masih ada masalah di Tunnelingnya gimana tuh…???

    cos pake direct tunnel, trus setting Vpn nya juga gagal trus..??

  26. 35 Rohim Ritonga
    15 December 2010 at 11:13 pm

    thank banget,
    sebagai tukang maintenen warnet ilmu ini bermanfaat banget buat gw.

  27. 5 November 2013 at 1:09 pm

    My brother suggested I might like this blog. He was entirely right.
    This post truly made my day. You can not imagine simply how
    much time I had spent for this information! Thanks!

  28. 22 April 2014 at 5:05 am

    Hello there I am so happy I found your site, I really found you by mistake, while I was browsing on
    Bing for something else, Regardless I am here now and
    would just like to say many thanks for a marvelous
    post and a all round entertaining blog (I also love the theme/design), I don’t have time to
    read it all at the moment but I have saved it and also added in your RSS feeds,
    so when I have time I will be back to read a great deal more,
    Please do keep up the awesome jo.

  29. 28 April 2014 at 5:44 pm

    Hello There. I found your blog using msn. That is a very neatly written article. I will be sure to bookmark it and return to read more of your helpful information. Thanks for the post. I’ll certainly return.

  30. 4 October 2014 at 8:45 am

    This post is genuinely a pleasant one it helps new net viewers,
    who are wishing for blogging.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Latest Tweets

  • Serapi-rapinya meja ditata akhirnya terjungkirbalik juga. (Derita sebuah meja.) 2 days ago
April 2008
S M T W T F S
    Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Klik tertinggi

  • None

Blog Stats

  • 43,894 hits

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 115 other followers

%d bloggers like this: