15
Apr
08

lewati proxy dengan http-tunnel

Trik ini aku dapet dari “Mbah Gugel”, ni cara agar kita bisa berinternet ria tanpa batasan dari proxy. Aku nyari trik ini, gara2 internet di kantor dibatesin, ga bisa mbuka youtube, friendster, situs saru, dan situs-situs saru lainnya. Jadi solusinya ya tanya ma “Mbah Gugel”. Ketika datang ke tempat si mbah, terlihat si mbah sedang duduk bersila dan seperti seolah-olah berbicara dengan seseorang, padahal ga ada orang di sana selain si mbah. Karena tertutup asap dari kemenyan yang kemebul, wajah si mbah ga begitu keliatan. Dengan mengelus-elus jenggot putihnya yang panjang dan sambil merem, si mbah bilang gini, “Pakailah http-tunnel nak… biar bisa melewatin proxy…”. Hebuat, aku belum ngomong, dia dah tau solusinya, ck ck ck… (Harap maklum, yang nulis pernah kena amnesia ringan, jadi jangan kaget..)

Akhirnya aku cari http-tunnel yang gratisan, lalu tak donlot. Setelah itu langsung praktek. Dan ternyata, jreng jreng jreng, akhirnya bisa dibuka juga situs-situs yang keblok proxy. Tapi karena http-tunnelnya gratisan, jadi bandwidth nya dibatesin, jadi mbukaknya agak lama, tapi gpp lah, daripada ga sama sekali, itung-itung ntar nyari nyang full version. Mau tau cara make http-tunnel? Begini caranya:

  1. Donlot http-tunnel
  2. Install http-tunnel
  3. Jalankan http-tunnel
  4. Klik Yes, jika ditanya mo nge-set konfigurasi
  5. Klik Test
  6. Jalankan web browser, saya pake Mozilla Firefox (siapa yang nanya?).
  7. Untuk Firefox, Klik Tools, Option
  8. Pilih tab Network, Klik Setting pada unit Connection
  9. Pilih Manual proxy configuration
  10. Masukkan IP kamu / 127.0.0.1 pada HTTP Proxy, Port 1080
  11. Check Use this proxy server for all protocol
  12. Klik OK, OK
  13. Untuk Internet Explorer, klik Tools, Internet Options
  14. Pilih tab Connections, klik LAN Settings
  15. Check Use a proxy server  for your LAN
  16. Masukkan IP kamu / 127.0.0.1pada Address, Port 1080
  17. Check Bypass proxy server for local addresses
  18. Klik OK, OK
  19. Buka situs kesayanganmu.

Ga hanya situs, yahoo mesenger, or apalah yang di batasi proxy, bisa dilewatin pake http-tunnel. Selamat mencoba


4 Responses to “lewati proxy dengan http-tunnel”


  1. 17 April 2008 at 9:07 am

    yap..pernah pake ini..lumayan..jadi cara kerjanya mirip proxy..kita dibelokin dulu ke server mrk..makanya lumayan lambat krn servernya kadang diluar negeri sono…
    klo just browsing2 doang..bisa cari proxy2 gretong yg tersebar buanyak bgt..ato pasang foxyproxy di Mozilla anda..hehe…
    zal..ulas soal plugin2 keren di Mozilla tho….

    *sori isone mung nambah2i thok*

    HAMACHIne PIYEEE…?????

  2. 2 firdhauzzz
    17 April 2008 at 10:28 am

    siip.. thx 4 da advice..
    Hamachine masih dalam proses pi, tunggu postingan selanjutnya..
    Aku buka blogmu wae ga iso..

  3. 3 maulz
    19 April 2008 at 11:36 am

    iyo hamachine seh proses.. aku terpaksa jadi korban eksperimen ki lho Pi!!
    jare wes relieve berkat http-tunnel zal?? lha wingi koq seh ga iso?!!

  4. 4 firdhauzzz
    20 April 2008 at 8:20 am

    apane sing ga iso ul? ~siul-siul~


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Latest Tweets

April 2008
S M T W T F S
    Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 47,320 hits

%d bloggers like this: