28
Aug
08

“aku suka dengan orang yang punya tujuan…”

Apakah kamu salah satu orang yang punya tujuan? Kalo iya, apa tujuan kamu? Apa yang kamu lakukan untuk mencapai tujuan kamu? Kadang aku berpikir, apa tujuanku? Apa yang aku lakukan saat ini? Kalo dibilang aku punya tujuan, nggak juga. Soalnya aku masih bingung apa tujuanku sebenernya di dunia ini. Sorang temenku pernah berkata, semua makhluk di dunia ini punya tujuan, bahkan hewan sekecil semut pun punya tujuan.

Hal itu sempet bikin aku kepikiran, karena selama ini aku hidup dengan cara mengikutin apa yang ada, maksudku aku ga punya tujuan yang pasti. Prinsipku, apa yang ada di depanku, ya aku hadepin aja. Kayak waktu kuliah dulu, aku ga punya target sama sekali. Waktu kuliah ya kuliah, waktu bikin tugas ya bikin, belajar kalo ada ujian, ngasisten ya ngasisten, kalo pas liburan ya libur, haram hukumnya kalo belajar pas liburan, apalagi ikut semester pendek, walah… Kalo aku mau sebenernya aku bisa lulus 3,5 tahun dan jadi lulusan terbaik, tapi kenapa ga aku lakuin? Ya itu tadi, aku ga punya target sama sekali. Kalo dari awal aku punya target pasti aku bisa.

Hal itu jadi tambah kepikiran, saat aku baca komik Full Metal Alchemist no 15 kemaren. Di situ ada karakter yang berkata “…aku suka dengan orang yang punya tujuan…”. Di situ diceritakan, kalo orang militer (di dalam komik itu) punya tujuan mencabut nyawa orang, tapi kalo dokter (di dalam komik itu) punya tujuan menyelamatkan nyawa orang, sekalipun orang itu musuh perang. Aku jadi terinspirasi dari kata-katanya, aku jadi kepengen punya tujuan yang pasti, seperti karakter-karakter yang ada di komik itu. Jangan kira kalo komik itu cuma buat anak-anak dan membikin orang bodoh, ada juga komik yang bagus lho…

Aku berpikir mumpung masih muda (22 tahun, hehehe..) kenapa ga bikin ato nglakuin sesuatu? Aku harus punya tujuan yang jelas, biar ntar tua ga nyesel. Minim aku punya satu keahlian khusus yang aku kuasain, minim php didalamin, sukur-sukur bisa sampe ajax (ban, aku butuh bimbinganmu..). Daripada banyak cing-cong, mending aku mulai dari sekarang. Ntar penyakit lamaku (NATO: No Action Talk Only) kambuh lagi,hehehe… Mulai sekarang, bertindak dulu bicara nanti.

Tapi yang bikin sayang, karakter yang mengatakan itu adalah karakter antagonis n orang militer. Dia mengucapkannya sambil melihat mayat sepasang suami istri dokter yang tergeletak di tanah sambil berpelukan. Dokter itu mati gara-gara dia. HA HA HA HA HA… Lho? Kok malah ketawa? Sialan, jadi ketularan Heath Ledger nyang meranin Joker, hehehe, I love this character, tapi sayang orangnya dah matek! Kok malah jadi ngomongin Joker sih? But its okay, selama kata-katanya jadi inspirasi orang ga papa kan?


17 Responses to ““aku suka dengan orang yang punya tujuan…””


  1. 1 September 2008 at 12:58 pm

    tujuan… apakah harus tujuan jangka panjang??
    jika tujuan jangka panjang masih belum terpikirkan (mungkin sebenarnya ada cuman masih bersembunyi di sudut otak) setidaknya dirimu masih memiliki tujuan jangka pendek.
    misalnya :
    pagi hari berangkat bekerja, kemana tujuannya? jelas ke kantorlah
    apa tujuan dari bekerja? menyelesaikan tugas, dan dapet penghasilan huwehehehehe…

    mungkin contoh singkatnya seperti itu…😀

  2. 7 September 2008 at 4:13 pm

    assalamu’alaikum..

    yo..yo..yo… seno in the house yo….
    wah kamu sempet mikir punya tujuan ya?? ya emang soal tujuan sih gampang.. but apa yang harus dilakukan itu lo… apa lagi tujuan akan berubah kalo pada saat melihat kondisi yang gak mendukung…

    sempet ngekek juga, waktu baca kamu pengen bisa lulus dengan 3,5 tahun dan menjadi lulusan terbaik…. itu bisa saja.. tapi ada kondisi yang sulit.. yaitu kamu di kerubungi ma anak2 yang lagi bingung ma tugas.. diganggu waktu buat skripsi sampe malem… jadi gak bisa maksimal.. anyway busway.. walo kamu gak jadi lulusan terbaik di kampus… kamu tetap menjadi lulusan terbaik bagi teman2… terutama DM…. walo pas wisuda kamu meniggalkan kami dengan cuex-nya… cih.. ( -_-)’….
    mana janjiin.. makan dimana terserah elo2.. malah kabor…

    tujuan..tujuan… jujur gue juga bingung dengan tujuan gue… tapi pernah kepikir membuat tujuan yaitu ” bisa menjadi orang yang sukses biar bisa bantu orang dan bahagiakan orang2 di sekitar aku ” but sangat sulit… sulit… yaitu kalo pas lagi penat ma kerjaan.. da aja yg minta tolong.. benerin inilah.. itulah… tapi namanya udah capek berat.. akhirnya gak bisa bantu.. nah lo.. merasa berdosa juga sih…

    kalo menurut gue yang buat agak sulit untuk membuat suatu tujuan hidup… kita gak tahu kelebihan kita… bagaimana dan apa yang harus dilakukan nantinya.. paling banter kelebihan cuman bisa ndobol…
    itu sih yang buat bingung… belum lagi ada nya keterbatasan2..( gak punya gadget ) wah.. berat…
    but …. ” manjadda wajadda” ( kalo salah ketik maap )… yang artinya siapa yang bersungguh2… dia pasti dapat… = dimana ada kemauan di situ ada jalan….

    tapi kita gak harus punya satu tujuan kan??? kalo aku sih buat kayak target gitu dulu zal… paling gak ada target yang bisa kita raih..bertahap…
    ex.. tujuan pertama : dapet kerja m( kita konsen cari kerja.. )trus kalo dah dapet
    tujuan kedua : dapet jodoh ( kita cari jodoh ) trus kalo dah dapet kemudian
    next target…

    gitu aja zal..
    wokey….( kalo di pikir2 komen gue hampir ngalahin banyaknya tulisan kamu…. )
    ya itu hanya sebuah pendapat dari orang yang bodoh…. v(^.^)v
    semoga kita bisa segera mendapat petunjuk dari-Nya.. dan dilancarkan dalam proses pencapaiannya..
    amien..amien..amien….

    no regards,

    SA

  3. 7 September 2008 at 4:14 pm

    Opss… ada yang ketinggalan lagi…

    ur pict… joker = the dark knight = batal nonton = temen yg mesen gak punya hati =
    bete..bete..ach…

    no regards,
    SA

  4. 4 acne queen
    7 September 2008 at 11:43 pm

    sen… r u okey?😀

    it’s better fight for something than live for nothing

    what?? .. so wise..? ehm.. thankyou.. thankyou…

    why so serious??!__(maap kata2mu tak pake zal)

  5. 5 firdhauzzz
    8 September 2008 at 11:33 am

    @jiban : aku ga begitu ngerti sih, tujuan jangka panjang or pendek, yang jelas seseorang harus punya tujuan yang jelas. Klo berangkat kerja mah, itu bukan tujuan ban, tapi kewajiban, harus berangkat, kalo ga PECAAAAT…! kekeke…

    @seno : The Dark Knight is the best movie i’ve ever see… HA HA HA HA HA… Nyesel? Bodo… Kekekeke…

    @acne queen : why so serious? ntuh kata-katanya joker ul, HA HA HA HA HA…

  6. 8 September 2008 at 9:35 pm

    assalamu’alaikum..
    susah dah kalo basic-nya udah heart-less….

    no regards,
    SA

  7. 7 acne queen
    14 September 2008 at 8:55 am

    daftar ngga.. daftar.. ngga…
    sen.. mending juga heartless daripada hopeless. duh.. muless

  8. 8 firdhauzzz
    15 September 2008 at 2:42 pm

    @seno : HA HA HA HA.. ga usah memuji sen..

    @acne queen : Akhirnya dafar juga… kekeke…

  9. 9 huggies4u
    16 September 2008 at 11:01 am

    antagonis ato ga, pada dasarnya setiap orang ga ada yang dilahirkan sebagai orang jahat qo.. keputusan yang benar sudah dibuat, selamat menjalani hidup yang punya tujuan

  10. 10 firdhauzzz
    16 September 2008 at 11:16 am

    @huggies4u : HA HA HA… Bener wind… Semua orang adalah orang jahat… Aku suka dengan pemikiranmu… Kapan mudik wind?

  11. 20 September 2008 at 12:23 am

    aku juga ikutan ah blajar PeHaPe..
    sukur-sukur bisa sampe AJA* ..
    syapa nih yg mau jadi pembimbingku ?
    ban.. aku butuh bimbinganmu juga deh.
    ada yg bisa pake ruby ?

  12. 12 nicken
    28 October 2008 at 5:44 pm

    om lital curaaaaaaaannnnnngggggggg!!!!!!!!!!!!

  13. 13 eRTe...
    10 November 2008 at 12:20 pm

    wah sekarang dah brubah ya zal….
    bagus tuh….
    tapi napa nasib gue gini gini aje ye????
    bingung gue….
    yang pasti aku juga sama.. ga punya tujuan yang pasti….
    “haruskah aku mencari ke ujung dunia?” dimana tuh zal kacih tau donk???
    ato harus nyemplung laut kalee ya????!!!!
    wah payah jadi orang tak berguna…
    mending kamu zal… enak..
    “mau apa tinggal tunjuk sana tunjuk sini dengan sedikit kata..” “oh nikmatnya jadi raja…”
    mau makan tinggal bilang “BIIIK….. makan malemku mana????”
    mau ke mall tinggal bilang “BUUUUU… uang jajanku mana????”
    mau married tinggal bilang “BEEEEE…. yuk kerumah ‘……..’ ” :)….
    enak dah….
    lha aku??????

  14. 18 November 2008 at 8:40 am

    pak erte.. ga nyangka kamu jadi dosen. cie… 😀

  15. 16 UmiR
    21 January 2009 at 8:32 am

    Zal…
    Sen…
    Maul…
    Kanti…
    Api…
    P Erte…
    Absen…

  16. 31 January 2009 at 6:19 pm

    @nraka-jahannam : tiru-tiru…

    @nicken : klo di sini jangan panggil om dong Nick, ntar aku dikira om-om beneran lagi.

    @eRTe : rejeki orang dah ada yang ngatur pak, kalo ga sabar tuh kayak makmum yang mendahului imam, belum salam dah salam duluan, tp akhirny dapet juga kan pak? awas pokokny aku balik semarang kudu makan-makan gaji pertama.

    @acne queen : gmn Batam ul?

    @seno : guk guk guk…

    @UmiR : Saya bu..


Leave a Reply

Latest Tweets

August 2008
S M T W T F S
« Jul   Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blog Stats

  • 47,320 hits

