01
Feb
09

in harmonia progressio

Sudah dua minggu sejak aku meninggalkan kota Salatiga yang sejuk ke kota Bandung untuk menuntut ilmu. Jadi mahasiswa lagi nih, siap-siap pusing n sakit perut, untuk kali ini aku dah ga bisa main-main lagi, aku bener-bener harus kerja keras. Belum lagi aku tpaksa ngerepotin om n bulikku untuk tinggal sementara di rumahnya. Alhamdulillah, karena masuk ke kampus ini adalah cita-citaku sejak dulu, aku sangat seneng banget begitu ada kabar klo aku diterima. Makasih Ya ALLAH dah ngasi hambamu yang ga layak ini kesempatan untuk belajar lagi. Di sini akan aku ceritain pengalamanku selama dua minggu aku di Bandung yang katanya adalah Parisnya Jawa.

Tujuanku daftar ke kampus ini sebenernya banyak banget, tapi yang paling aku cari adalah ilmu yang ada di kampus ini. First, yang pengen aku tau adalah OOP. Still find out what OOP is. Aku tuh penasaran banget ma yang satu ini, cuz selama aku ngoding pake class n object, aku belum nerapin 100% OOP. Di kampusku dulu memang diajarin OOP, tapi ga ada dosen yang expert bout this. So aku kudu nyari sendiri apa itu OOP. Pas aku ujian pake OOP aja pengujinya pada bingung cuz pada ga mudeng, ya otomatis lah aku dapet nilai bagus. N saat masuk ke kampus ini, dalam hati aku mengatakan, “this is the right place for me“. Bagaimana nggak, begitu aku masuk kelas aku dah dikasi satu DVD yang isinya materi semua n materinya berbobot banget, bahkan ada e-book yang rare banget ada di sini, n of course pake English smua. Salah satu dosen senior di situ bilang, kalo untuk Teknik Elektro, tidak ada materi yang berbahasa Indo. Ditambah lagi dosen-dosen yang berkualitas n bertanggung jawab semua. God, I like this place. Salah satu ucapan dosenku yang paling berkesan adalah ketika beliau bilang gini, “..kami tidak mengabdi pada pemerintah, tapi kami mengabdi pada bangsa dan negara..“, kwereeen.

09011811483600

Itu tadi adalah pengalamanku bout kul, now pengalamanku waktu jalan di Bandung. Saat pertama kali melihat jalanan di Bandung aku kaget sekaligus sebel. Kaget cuz banyak banget pengguna jalan terutama pengendara motor, macet, n so on. Sebel cuz yang make jalan kebanyakan pada ngawur, ga tahu aturan lalu lintas semua, ga motor ga mobil sama aja. Pernah suatu kali pas aku nebeng omku berangkat kul, mobil omku disrempet motor yang ngelanggar marka dari depan, gila. Bener bener deh, apa ga sadar kalo itu membahayakan pengendara lain. Dosenku pernah bilang, klo orang-orang kayak gitu itu tuh bukan manusia, cuz mereka ga punya otak, kalah sama orang utan katanya. Lha wong marka ga boleh dilanggar kok tetep dilanggar juga, nyebrang sembarangan, nyelip ga pake otak, huff.., cape aku ngeliatnya aja, mereka pikir ni jalan neneknya apa. Trus, hampir semua yang make motor knalpotnya diganti yang berisik semua, klo bahasa sundanya gandeng. Mungkin karena anggota geng motor kali, jadi diwajibkan pake knalpot gandeng smua. Kesanku ma jalanan di Bandung, sucks, aku bilang gini cuz mungkin aku dari desa kali ya, yang daerahnya adem ayem tentrem. Bandung aja kayak gini palagi Jakarta, ga kebayang deh.

Begitu aku ol, yang pertama kali aku cari adalah peta Bandung n Kampus, hehehe… Maksudnya biar ga kesasar, cuz aku pernah nyasar ma temenku nyari tempat yang namanya Pasar Baru yang ada di deket jalan Asia-Afrika katanya. Dua jam muter-muter ga ketemu-ketemu, akhirnya nanya orang deh, hehehe, kenapa ga dari awal aja, dasar. Belum banyak tempat-tempat yang aku datengin di Bandung. Hope this map help me to find nice place in Bandung. Untuk mojang-mojang Bandung, (God help me, maybe someone out there is gonna be angry to read this. Aku kudu ati-ati kalo ngomongin masalah ini nih..) katanya sih pada pinter dandan. Maybe thats true, tiap kali naek angkot banyak ce yang pada dandan. Mungkin wajahnya biasa aja, tapi karena pinter dandan jadinya juga biasa aja (wakakak…). Tapi banyak juga yang pake kerudung n jilbab. Di kelasku semua ce pake kerudung, cuma 1 aja yang ga pake. N seperti di kota-kota besar lain, di emol-emol banyak banget ce yang pada ga pakaian semua. Ada yang make celananya adikknya, ada yang bahannya kurang juga tetep dipake, ada yang sobek di belakang juga dibiarin, heran deh ce jaman sekarang yang dicari tuh apa coba.

Maybe itu dulu cerita selama aku di Bandung, tunggu cerita selanjutnya dari saya, wahahaha… Pesan saya, jangan sombong dan jangan membuang sampah sembarangan, merokok mengganggu kesehatan, rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya, piss..


10 Responses to “in harmonia progressio”


  1. 1 acne queen
    1 February 2009 at 12:45 pm

    wajib dikutip zal… β€œ..kami tidak mengabdi pada pemerintah, tapi kami mengabdi pada bangsa dan negara..β€œ

    finally.. tempat itu memang untukmu zal.. I believe u’re born to be there.. (berle..)πŸ˜€

    again.. congratz..

  2. 1 February 2009 at 1:44 pm

    selamat ya mas rizal…..
    walaupun aku udah berkali-kali ngucapin selamat, tapi masih saja pengen ngucapin selamat…
    pasti dirimu makin hebat nih..
    zal, kalo boleh aku pinjem materinya dong, kita belajar bareng, cuman aku nggak bisa belajar di kampus (belum dikasih kesempatan sih) jadi aku belajar sendiri aja hehehe…
    boleh dong kapan2 ngopi materinya….

    soal jalanan, aku rasa masih kalah semrawutnya dengan medan. beberapa tahun lalu aku pernah ke bandung, dibandingin ma medan lalulintasnya lebih amburadul medan. Lampu merah nggak ada gunane kalo nggak ada polisi. Kalo nggak percaya, coba aja ke medan hehehehe

  3. 1 February 2009 at 7:48 pm

    @acne queen : yeah finally.. thx y ul, doain aja moga-moga lancar.

    @Jiban : thx ban, aku masih seperti yang dulu kok, tidak sombong dan suka menabung, hehehe..
    Soal materi jangan kawatir ban, tar klo aku pulang aku kopiin.
    Mosok sih ban? Baru tau tnyata ada yang lebih parah, moga-moga pada insap..

  4. 4 niken
    2 February 2009 at 8:38 am

    Om Lital…. Jangan lupa BERDOA!!!
    thats the most important thing…
    hidup ini untuk ibadah, so perbaiki niat sebelum berakhir dengan penyesalan, heuheu….

  5. 2 February 2009 at 5:41 pm

    @niken : thx dah diingetin Nick.. doain aku juga ya? hehehehe…

  6. 3 February 2009 at 2:28 pm

    @ nicken
    niatnya usholi apa nawaitu ya? hihihihi

  7. 7 February 2009 at 5:19 pm

    hi Zal..

    cuma mo bilang …

    Aku bangga sama kamu …..

    ^_^

    SA

  8. 8 Khansa
    28 February 2009 at 2:02 pm

    owww ni blogna mas rizal yaa..
    mari berjuang bersama d kampus ni, mari belajar OOP sedalam2nya..

  9. 9 acne queen
    4 March 2009 at 8:19 am

    waduw.. pada sibuk semua… lonely in the land of nowhere… miss u all guys..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Latest Tweets

February 2009
S M T W T F S
« Sep   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Blog Stats

  • 47,320 hits

%d bloggers like this: